09 November 2015

Cara Belanja Praktis Masa Kini dengan 4D: Duduk, Deal, Dikirim, Datang

Halo selamat malam, readers!
Kali ini saya mau review mengenai Situs Jual-Beli "Bukalapak.com"
Yap pasti para readers sudah nggak asing dengan situs ini, karena situs ini sering sekali nongol di iklan televisi ataupun radio.


Bukalapak.com adalah salah satu situs jual-beli online yang mulai hits dikalangan remaja bahkan orang tua saat ini. Bukalapak.com sendiri menerapkan Payment System sebagai metode wajib untuk bertransaksi oleh setiap pembeli & penjual di Bukalapak.com yang dijamin 100% aman dari penipuan.
Apasih Payment System itu? Payment System adalah metode transaksi mirip rekening bersama tradisional,  yaitu penjual menerima dana pembayaran setelah pembeli menerima barang sehingga jika penjual tidak mengirim barang, dana pembeli tetap aman dan dapat dikembalikan 100%.

Pasti readers banyak yang mikir "ah masak sih?", "alah promosi dong tuh", "alah bohong pastinya", dan kata-kata ketidakpercayaan lainya. Gak cuman readers kok, saya juga awalnya sebelum saya membuktikannya sendiri ^^

Curhat sedikit ya......
Saya adalah anak kos yang sangat sangat sangat suka makan. Untuk meminimalisir pengeluaran, saya berinisiatif membeli kompor listrik. Kebetulan pada saat itu saya sedang melihat iklan situs Bukalapak.com, jadi saya langsung buka situs ini untuk melihat-lihat kali aja jatuh hati sama saluh satu kompor disini hehehe. Jadi, saya akan berbagi gimana sih cara belanja di Bukalapak.com?

1. Buka situs Bukalapak, atau download di Android dan  iOS.



Karena saya waktu itu menggunakan android, jadi saya akan menjelaskan langkah-langkah dengan android saja ya hehe, tetapi selebihnya langkahnya sama kok jika menggunakan website atau iOS :)


2. Buka aplikasi Bukalapak.com lalu log in. Kalau readers belum mempunyai akun di Bukalapak.com, bisa register kok dan sangat mudah banget!




3. Setelah itu, langsung saja cari barang apa yang ingin dicari. Agar mempermudah pencarian, readers dapat mem-filter berdasarkan harga, lokasi, dan lain-lain. Jika readers sudah jatuh hati pada salah satu barang, bisa langsung di klik di barang tersebut.





4. Tampilan pun akan berubah seperti gambar dibawah ini. Apabila readers men-scroll down disana terdapat deskripsi barang yang readers pilih.




5. Jika readers sudah mantap dan sudah jatuh hati berdasarkan harga, penampilan, dan deskripsi, readers bisa langsung klik "BELI", dan barang akan masuk ke dalam keranjang pembelian seperti contoh dibawah ini, dan jangan lupa klik "Bayar Transaksi Ini".




6. Selanjutnya readers akan diminta untuk mengisi data diri, dan alamat untuk pengiriman, serta readers mau memakai jasa pengiriman apa




7. Langkah selanjutnya readers akan diberikan petunjuk bagaimana cara pembayaran, dan tujuan  pembayaran tersebut





8. Setelah readers melakukan pembayaran, readers akan di notifikasi melalui email barang sudah dikirim, dan pengiriman barang menuju tempat readers.Tidak hanya notifikasi email, Bukalapak.com dan pelapak readers juga akan memberitahukan melalui SMS, takut aja readersnya ga paketan.... hehe





Setelah readers melakukan pembayaran

 



Barang Dikirim




Dalam Proses Ke Kota Tujuan




Praktis kan, readers? Readers hanya perlu duduk menyalakan laptop atau komputer atau smartphone milik readers, setelah readers deal dan cocok dengan barang tersebut readers hanya perlu melakukan pembayaran, setelah itu readers hanya perlu menunggu barang dikirim dan datang ke rumah readers. Simple kan? Ada yang simple, kenapa cari ribet?  So, yuk belanja di Bukalapak,com karna dijamin lengkap, aman, dan harganya itu looohhhh miring banget dari tempat lainnya. Yuk! Yuk! 






Ketika Jujur Itu....











Tidak ada komentar:

Posting Komentar